Dua WNA Meninggal Dalam Tragedi Halloween di Itaewon

Dua WNA Meninggal Dalam Tragedi Halloween di Itaewon, Total 151 Korban


noireagleservices - Dua orang Warga Negara Indonesia (WNI) menjadi korban dalam tragedi Halloween di Itaewon, Korea Selatan. Hal ini disampaikan oleh Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Seoul.


Dilansir dari sejumlah sumber pada Minggu (30/10/2022), kedua korban berisinial AR dan CA. Keduanya menderita luka-luka dan dirawat di rumah sakit. 


"WNI berinisial AR telah dirawat Korea University Anam Hospital. Minggu pagi yang bersangkutan sudah keluar dari rumah sakit dalam keadaan baik," tulis KBRI Seoul dalam siaran tertulisnya dan dikutip pada Minggu siang.


Korban lainnya yang berinisial CA telah dirahat karena minor injury di Seobuk Hospital. Namun, ia sudah kembali ke rumahnya tadi malam.


Kurang lebih 19 orang asing tewas dalam perayaan Halloween di Itaewon, Korea Selatan. Total korban tewas dalam tragedi Halloween Itaewon meningkat menjadi 151 orang.


Duta Besar Indonesia di Seoul, Gandi Sulistiyanto menyatakan belum ada kabar WNI yang menjadi korban malam Halloween horor di Itaewon, Seoul, Sabtu malam, 29 Oktober 2022. 


"Terdapat informasi adanya 2 orang WNA yang menjadi korban namun telah dipastikan bahwa kedua orang tersebut bukan WNI," kata Gandi.


Presiden Korea Selatan, Yoon Suk Yeol dikabarkan telah mengadakan rapat darurat dan memerintahkan aksi cepat tanggap kepada seluruh jajarannya. Hal ini dimaksud untuk mengevakuasi para korban serta mencegah terjadinya korban tambahan dan menjaga situasi di lokasi kejadian.


Perayaan Halloween ini merupakan yang pertama kalinya digelar setelah Korea Selatan mencabut pembatasan COVID-19 dan larangan berkumpul.

Dua WNA Meninggal Dalam Tragedi Halloween di Itaewon Dua WNA Meninggal Dalam Tragedi Halloween di Itaewon Reviewed by Devy Fransisca on Oktober 30, 2022 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.